AKHIRNYA PENYUKA KUNING MENJADI SARJANA

Hari ini Si penyuka kuning meraih gelar yang dicita-citakan sebagai sarjana. Ekspresi kebahagiaan terpancar dari wajahnya dengan senyum ceria. Disaat wisudawan lain memakai pakaian full motif daerah, ia memilih untuk yellow uniform.

Saya menulis ini karena salut sama si penyuka kuning. Ya dia adalah Tuthe Pharmantara. Seorang bloger yang menjadi mentor untuk komunitas bloger flobamora dengan memberikan dan berbagi pengetahuan tanpa pamrih.

Orang yang cukup aktif dengan seabrek kegiatan entah di blog, vlog, tracking, jogging, literasi,  entertain, videografi, fotografi, atau  kegiatan-kegiatan kemasyarakatan  dan masih banyak kegiatan lainnya yang sifatnya positif.

Di bidang blog dan medsos ia membawa mentor dan tutor nasional maupun internasional agar bisa menyebarkan pengetahuan ke masyarakat walau dalam skala regional Ende tapi boomingnya luas karena akses  jejaring yang ada di bumi nusantara.

44324964_10156803915502930_4938047865852264448_o

Pernah menjadi penyiar radio, karyawan BUMN dan kini berkarya di uniflor dalam bidang kehumasan, pers dan dokumentasi, figur ini yakin akan  pentingnya pendidikan sehingga masih berkesempatan untuk menempuh pendidikan di tempat ia mengabdi hingga di hari Sabtu, 20 Oktober 2018 dikukuhkan sebagai sarjana hukum.

Entah disadari atau tidak saya  banyak belajar dari sosok ini. Meskipun pernah menjadi team kerja dalam beberapa even namun Sosok perempuan ini yang membuat saya salut karena masih sempat-sempatnya disela-sela kesibukan super padat dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu. Bukan menafikan sosok-sosok lain, namun ketangguhan manajemen waktu dari  seorang Tuteh dalam menghadapi seabrek aktifitas itu yang patut dijempol.

Congratulation 4 the yellow fans, mentor flobamora comunity

P.D INDRIASTUTI PHARMANTARA, SH. (Tuteh Pharmantara).

 

Iklan

One response

Komentar ditutup.